Selasa, 10 September 2019

Bisnis Ritel

bisnis ritel 
Pengertian bisnis ritel adalah sebuah bisnis yang menjalankan penjualan barang atau jasa secara eceran atau satuan. Dan produknya langsung ditujukan kepada konsumen untuk memenuhi kebutuhan pribadinya bukan sebagai produk yang akan dijual kembali atau diproses sebagai bahan membuat produk lain.



Jenis - jenis bisnis ritel
1. Bisnis Ritel Skala Besar dan Kecil : Contohnya seperti warung kebutuhan sehari-hari, warung makanan minuman, termasuk juga para pedagang yang menjajakan jualannya secara berkeliling.

2. Bisnis Ritel Toko dan Non Toko : Berdasarkan cara pemasarannya, ada dua jenis bisnis ritel yaitu berbentuk toko ( In Store Retailing ) dan Non Toko ( Non Store Retailing ).

3. Bisnis Ritel Independent, Waralaba, Corporate : Berikutnya jenis bisnis ritel berdasarkan kepemilikan, ada yang disebut Bisnis ritel Independent yang berarti bisnisnya dimiliki sendiri tanpa ada kerja sama dengan pihak lain.
Bisnis ritel waralaba yang dijalankan seorang individu namun berjalan berdasarkan ketentuan perusahaan pemilik merk.
Dan Bisnis ritel Corporate sebuah bisnis yang dibangun oleh sebuah badan usaha.
4. Bisnis Ritel Rented Goods Service, Owned Goods Service dan Non Goods Service : Bisnis yang bergerak di bidang persewaan barang semacam tenda, mobil dan sebagainya dikategorikan kedalam bisnis ritel jenis Rented Goods Service.
Dan untuk usaha yang menawarkan jasa perbaikan, reparasi ataupun modifikasi diklsifikasikan kedalam bisnis ritel Owned Goods Service.
Sedangkan pelaku usaha yang menawarkan hanya jasanya saja seperti barbershop, sopir ataupun jasa pembantu rumah tangga, masuk kedalam bisnis ritel Non Goods Service.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuat Iklan di Instagram Ads

1. Mengoptimalkan Penggunaan Instagram Ads Jika target audience Anda banyak yang menggunakan Instagram, tentu beriklan di Instagram Ads meru...